Kerjasama Instruktur BBPVP Serang dan BPVP Sorong dalam Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Papua Barat

Kementerian Ketenagakerjaan RI. melalui Satker BBPVP Serang dan BPVP Sorong turut berupaya menghadirkan Negara melalui pemberian pasokan listrik ke Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Program ini sebagai bagian pembangunan kesejahteraan yang komprehensif dan sinergis, dengan harapan adanya pasokan listrik di Distrik Klayili bukan hanya digunakan untuk memberi penerangan saja tetapi mampu mendorong peningkatan produktivitas yang lain.

Sebelumnya memang Distrik Klayili masih belum mendapat pasokan listrik dari PLN, sehingga Kemnaker RI. membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 11  kW. Proses pemasangan pun tidak lupa melibatkan unsur masyarakat yang memang sebelumnya sudah dilatih terkait pemasangan listrik tenaga surya ini, sehingga harapannya sumber daya manusia di Distrik Klayili bisa semakin berdaya untuk kemajuan Distrik Klayili itu sendiri.

Ketua 2 PILAR RI, Budi Harta Mulya, dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan program ini dan berharap Negara melalui Balai Latihan Kerja dapat memberi program-program lain yang langsung menyentuh masyarakat sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya. Dan juga Instruktur Pelatihan dapat langsung mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

4.739 thoughts on “Kerjasama Instruktur BBPVP Serang dan BPVP Sorong dalam Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Papua Barat